Masjid Agung Banten Lama Pilihan Tepat Liburan Keluarga


Dunia Rihlah : Masjid Agung Banten Lama Pilihan Tepat Liburan Keluarga



Masjid Agung Banten Lama

Masjid Agung Banten merupakan salah satu mesjid yang berada di Banten, dimana selama ini banten dikenal dengan kehidupan yang religius, dimana kehidupan agama disini sangat harmonis, dan saling bertoleransi satu sama lain. Masjid Agung Banten di bangun sebagai pusat untuk mengembangkan ajaran Agama Islam di Provinsi Banten, dan juga dibangun untuk melengkapi bangunan kesultanan yang ada,dimana Masjid Agung Banten di bangun oleh Sultan Maulana Yusuf pada tahun 1588. Masjid Buton ini memiliki ke istimewaan nya tersendiri, maka dari itu masjid ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata religi, dan juga memang sebagai salah satu objek wisata banten yang di unggulkan. Wisata Religi Masjid Agung Banten Serang terletak di Desa Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Provinsi Banten, Indonesia

Ketika anda di Masjid Agung Banten anda bisa melihat hampir keseluruhan dari atap masjid ini memiliki susunan yang jumlahnya lima, dimana lima ini menyimbolkan kerukunan, selain itu masjid ini memiliki sebuah menara, dimana menara ini memiliki tinggi hampir seperti mercusuar yang mencapi hingga 23 Meter. Menara pada Masjid Agung Banten ini biasanya digunakan sebagai tempat untuk mengumandangkan Adzan pada zaman dahulu, dan juga di pergunakan sebagai menara pandang ke pantai lepas.

Dikawasan Masjid Agung Banten anda juga bisa menemuka sebuah Paviliun (Tiyamah) yang merupakan tambahan bangunan yang berada di bagian Selatan Masjid,bentuknya seperti empat persegi panjang yang bertingkat. Pada Zaman Dahulu tempat ini difungsikan sebagai tempat diskusi masalah agama, tempat untuk musyawarah dan kegiatan masyarakat lainnya.

Selain bangunan Masjid ini anda juga bisa menemukan makan-makan Raja (Sultan) yang pernah berkuasa disini, diantaranya Makan Sultan yang terkenal yaitu Sultan Abdul Mufasir Muhmmad Aliyuddin, Sultan Maulanan Hasanuddin, Sultan Ageng Tirtayasa, dan Makan Sultan-Sultan Lainnya.

Untuk bisa pergi ke Masjid Agung Banten anda harus melakukan perjalanan ke Kota Serang, kemudian melanjutkan perjalanan yang jaraknya kira-kira 10 meter ke desa banten lama dimana Masjid ini berada, Anda bisa menggunakan kendaraan umum, pribadi maupun transport untuk bisa pergi kesini, dan tentunya harga transportasinya cukup terjangkau.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Bandung Kawah Putih Ciwidey Yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

Pulau Badul Ujung Kulon Banten | Si Pulau Kecil Yang Memikat Hati