Wisata Bandung Kawah Putih Ciwidey Yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

Dunia Rihlah : Wisata Bandung Kawah Putih Ciwidey Yang Tak Pernah Sepi Pengunjung



kawah putih ciwidey bandung



Kawah Putih Bandung ialah salah satu objek wisata di Bandung yang terkenal. Banyak wisatawan baik dalam ataupun luar negeri yang berkunjung ke lokasi ini. 

Objek wisata di kawah Kawah Putih Bandung terletak di daerah Bandung selatan. Dilingkari oleh kebun teh Walini yang indah dan terawat, disertai dengan suasana yang tenang dan segar amat memikat siapapun yang berlibur ke daerah ini. Kawah putih ialah kawah bekas letusan gunung patuha di sekitar abad 10. 

berkebangsaan belanda, Dr. Franz Wilhelm Junghuhn, pada tahun 1837 menyelidiki tempat ini dan menemukan adanya kawah berwarna putih dan indah. 

Sejak saat itulah region kawah putih mulai dikenal. Dimuali tahun 1087, territory ini dikelola oleh pemerintah menjadi Tempat Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung. 

Lokasi Kawah Putih 

Kawah putih berlokasi di daerah Bandung selatan, setelah Ciwidey. Terletak kira-kira 50 KM dari pusat kota Bandung. Cara menuju ke kawah putih lumayan mudah, dan banyak terdapat rambu menuju ke sini. Jika anda dari Jakarta, anda cukup masuk ke tol cipularang dan keluar di gerbang tol Kopo. Dari sana belok ke kanan menuju ke arah soreang – ciwidey – ciwidey selatan. 

Jika memakai kendaraan umum, anda dapat menggunakan angkutan dari terminal leuwi panjang – terminal ciwidey, lalu disambung dengan angkot terminal ciwidey – situ patenggang, dan berhenti tepat di gerbang masuk kawah putih. 

Kini, untuk pengguna bis wisata diwajibkan untuk parkir di tempat parkir bawah, dan menuju ke lokasi kawah dengan menggunakan angkutan khusus ontang-anting berkapasitas 12 orang. 

Angkutan ini khusus mengangkut pengunjung dari parkir bawah sampai ke kawah. Jika memakai mobill pribadi, anda bisa langsung parkir di tempat parkir atas namun harus membayar jauh lebih mahal ( Rp 150.000, parkir mobil di bawah Rp 6000 ). 

Fasilitas yang tersedia 

Lokasi kawah putih memiliki fasilitas yang sudah cukup lengkap meliputi ; 

  • Tempat parkir luas a
  • angkutankhusus menuju lokasi 
  • saran kantin umum 
  • Mushala
  •  Bistro perhutani ( parkir bawah)
  •  warung dan restoran ( parkir bawah ) 


Jika berencana menginap, terdapat banyak penginapan dan lodging yang bisa anda gunakan. Apabila menginap di Bandung, informasi inn dibawah ini mungkin bisa berguna untuk anda.

Comments

Popular posts from this blog

Masjid Agung Banten Lama Pilihan Tepat Liburan Keluarga

Pulau Badul Ujung Kulon Banten | Si Pulau Kecil Yang Memikat Hati