Pulau Badul Ujung Kulon Banten | Si Pulau Kecil Yang Memikat Hati

Dunia Rihlah - Pulau Badul Ujung Kulon Banten | Si Pulau Kecil Yang Memikat Hati




Berkunjung ke Pulau Badul di Taman Nasional Ujung Kulon, Banten, pengunjung akan terpesona dengan ukuran pulaunya yang imut dan juga pantainya yang bersih. Hamparan pasir putih nan lembut menjadi hiasan yang natural di Pulau Badul. Perairannya yang bewarna biru bening menjadi komplemen dikala berkunjung ke sini.

Mau sajian yang agak berbeda, Anda dapat mencoba melaksanakan kegiatan snorkeling dan mengamati pemandangan bawah laut Pulau Badul. Keindahan justru tersaji pada bagian bawah pulau ini. Karang-karang hingga ikan-ikan menawan bewarna-warni menjadi hiasan dikala berenang di permukaan air Pulau Badul.



Ombaknya yang sedikit berarus membikin Anda semestinya sedikit lebih berhati-hati dikala berenang merasakan keindahan bawah laut. Karang yang menjalar hingga tepi pulau dapat membikin kulit terluka.

Terumbu karang di Pulau Badul masih amat natural. Semacam itu juga dengan ikan-ikan menawan yang ada di dalamnya. Hal ini dikarenakan wilayahnya yang masih masuk dalam Taman Nasional Ujung Kulon yang kelestariannya masih terjaga dengan bagus.




Untuk menuju Pulau Badul, pengunjung dapat menyebrang memakai perahu dari Desa Sumur atau Desa Taman Jaya di Ujung Kulon. Dari kedua desa ini perjalanan akan memakan waktu mencapai sekitar 30 menit.

Bagi pengunjung yang mau merasakan waktu lebih lama di pulau ini, sebaiknya menginap di kedua desa tersebut. Karena hanya di kedua desa inilah terdapat penginapan dan berita mengenai Pulau Badul dan mengenai wilayah Taman Nasional Ujung Kulon tersedia.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Bandung Kawah Putih Ciwidey Yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

Masjid Agung Banten Lama Pilihan Tepat Liburan Keluarga