Wisata Bukit Cinta Klaten Yang Instagrammable

Dunia Rihlah : Wisata Bukit Cinta Klaten Yang Instagrammable


Kecamatan Bayat merupakan kecamatan berada di Kabupaten Klaten, lokasinya bersebelahan provinsi Yogyakarta. Terdapat wisata baru berupa spot foto yakni bukti cinta yang merupakan sebuah bukit terdapat di daerah Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten. Saat ini bukit Cinta Bayat Klaten sedang menjadi perbincangan hangat di berbagai sosial media khususnya remaja yang gemar berburu wisata spot selfie seperti gambar love.

wisata bukit cinta klaten


Di objek wisata Klaten para pengunjung dari berbagai daerah bisa melakukan berbagai kegiatan berfoto ria dan selfie di deck view berbentuk cinta memanfaatkan latar belakang area persawahan dan perkebunan. Pada pagi hari di lokasi wisata, ada kabut tebal yang menjadi selimut kawasan bukit cinta sehingga memberikan kesan eksotis, momen seperti ini cocok buat kamu yang ingin mencari keindahan sunrise matahari di pagi hari.

Wisata bukit Cinta Bayat Klaten merupakan wisata baru saja di resmikan pada akhir tahun 2017, namun sejak itu wisata Klaten ini selalu dipadati oleh pengunjung. Tak hanya warga sekitar dan warga Klaten saja yang berkunjung namun wisatawan dari luar Klaten pun ingin merasakan sensasi panorama alam wisata Bukit Cinta di Klaten.

Menjadi nilai tambah dari wisata bukit Cinta Gunung Gajah Bayat ialah lokasinya berada di ketinggian sehingga dapat secara jelas melihat keindahan alam. Tak hanya melihat keindahan daerah Bayat Klaten dari ketinggian, pengunjung berada di lokasi wisata bukit Gunung Gajah Klaten bisa menikmati panorama kawasan perkotaan Klaten dan destinasi wisata Prambanan.

Pihak pengelola wisata telah menyediakan deck view atau gardu pandangan yang terletak di atas bukit Gunung Gajah Bayat. Gardu Pandangan itu terbuat dari kayu kokoh memiliki diameter lebih dari tiga meter. Alas kayu gardu pandangan bentuk daun cinta. Agar mencapai destinasi wisata, para wisatawan harus menyusuri jalan setapak yang kira-kira panjang nya satu kilometer. Bagi pengunjung yang mudah lelah ketika menaiki bukit, pengelola wisata telah menyediakan beberapa kursi terbuat dari bambu berada di lokasi jalan setapak.

Bukit Cinta memiliki luas lahan sekitar 5 hektar, pengunjung bakal disuguhkan berbagai pemandangan alam yang masih jarang di temui di tempat wisata lainnya. Tepat di dasar bukit cinta terdapat batu besar, pengunjung bisa menikmati pesona batu unik tersebut. Menurut masyarakat sekitar batu besar itu memiliki ukuran panjang 30 meter dan lebar 6 meter, orang disana menyebutnya watu prau.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Bandung Kawah Putih Ciwidey Yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

Masjid Agung Banten Lama Pilihan Tepat Liburan Keluarga

Pulau Badul Ujung Kulon Banten | Si Pulau Kecil Yang Memikat Hati